Welcome to My Blog

Jumat, 25 Maret 2011

Rogerio Ceni, Kiper yang Gemar Mencetak Gol

ist.Ada banyak kiper memiliki kemampuan mengeksekusi bola mati yang membuat mereka punya banyak koleksi gol. Tapi apa yang ditorehkan Rogerio Ceni masuk kategori luar biasa karena dia sudah membuat 99 gol.

Ceni saat ini tercatat sebagai kiper klub papan atas Liga Brasil Sao Paulo. Dia sudah memperkuat klub tersebut sejak tahun 1992.

Selain pengabdiannya yang sangat panjang pada Sao Paulo, Ceni juga dikenal dengan kemampuannya mencetak gol melalui eksekusi bola mati, tendangan bebas dan penalti. Tak heran kalau dia punya koleksi gol yang sangat banyak.

Namun apa yang ditorehkan Ceni terbilang luar biasa karena dia total sudah 99 kali menjebol gawang lawan. Gol ke-99 tersebut dia lesakkan saat Sao Paulo kalah 2-3 dalam kejuaraan lokal di Sao paulo pada Rabu (23/3/2011) waktu setempat, kiper 38 tahun itu melesakkan gol dari titik penalti.

Ceni akan punya kesempatan untuk menggenapi jumlah golnya menjadi 100 saat Sao Paulo menjalani big match kontra Corinthians pada akhir pekan ini. Namun pemilik 17 caps bersama timnas Brasil itu tak mau menargetkan bikin gol karena yang terpenting adalah kemenangan timnya. "Sao Paulo-Corinthians lebih penting dari gol ke-100," sahut Ceni seperti dikutip dari Reuters.

Rogerio Ceni mulai rajin mencetak gol di tahun 1997, di mana saat itu dia total melesakkan tiga gol. Setelah itu dia tak pernah melewati musim tanpa mencatatkan namanya di papan skor. Tahun 2005 menjadi musim paling produktif di mana dia total membuat 21 gol, dengan 10 di antaranya tercipta di Liga Brasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar