Welcome to My Blog

Senin, 27 Desember 2010

Akhir Cerita Doraemon


Siapa yang tidak mengenal Doraemon? Tokoh khayalan yang paling populer di dunia. Bagi para pecinta Doraemon, pasti sudah hafal betul jalan cerita, bahkan karakter tokoh-tokohnya. Tapi, pernah ada yang tahu tentang endingnya? Tidak bukan? Memang ada beberapa versi yang menceritakan tentang ending dari cerita Doraemon. Tapi dari semua versi tersebut, tidak ada yang benar-benar resmi. Nah, saya telah menampilkan salah satu versi akhir cerita Doraemon tersebut di bawah ini, menurut saya, akhir cerita ini adalah yang paling baik dan mengharukan dibandingkan versi-versi lainnya. Jadi, mari kita simak bersama-sama!


















Selama ini saya pun belum tahu kenapa Nobita bisa jadi pintar di masa SMA-nya. Ternyata karena Doraemon, dia bertekad untuk mengembalikan ingatan Doraemon yang hilang. Jujur saya pun jadi terharu. Nobita yang ceroboh dan selalu mendapat nilai nol saat SD, berubah 180 derajat menjadi peraih nilai tertinggi dalam ujian nasional sewaktu SMA dan di idam-idamkan semua wanita.

Cerita di atas belum diresmikan, berhubung telah wafatnya pengarang mahakarya ini, Bapak Fujiko-Fujio. Selain cerita ini, ada dua versi lain ending cerita Doraemon, yaitu :

1. Nobita menjadi anak autis dan sekarat yang membayangkan petualangannya di “deathbed”-nya untuk mengurangi depresi akan kematiannya. Jadi, pada versi ini, dibahas bahwa semua yang di ceritakan sekarang hanya mimpinya belaka, termasuk Doraemon. (tetapi versi ini ditentang oleh para fans Doraemon, oleh karena itu Fujiko membatalkannya)

2. Nobita kecelakaan, lalu koma. Doraemon menjual seluruh peralatan ajaibnya, kecuali alat yang mengijinkan Nobita untuk pergi ke mana saja. Nobita bilang, “AKU INGIN PERGI KE SURGA.” Masalahnya, kalau mengikuti cerita ini, akhir ceritanya menjadi sad ending, yang tidak sesuai dengan Manga Doraemon yang ceria, fresh, dan tidak teratur plotnya.

Oleh karena itu, versi inilah yang menurut saya pantas untuk mengakhiri mahakarya yang berumur 39-40 tahun ini. Tapi, pengarangnya tidak pernah mendiskusikan versi mana yang akan diresmikan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang ending cerita Doraemon ini. Untuk para fans
Doraemon, tetaplah menjadi pencinta Doraemon yang setia, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar