Welcome to My Blog

Jumat, 30 September 2011

6 Spesies Hewan Terkecil di Dunia

Beberapa daftar spesies hewan yang ada di bawah ini memang memiliki ciri khas soal ukuran tubuhnya yang mungil dibanding hewan sejenisnya, siapakah mereka? Langsung kita simak dibawah ini!

1. Anjing Terkecil di Dunia

Namanya Ducky, ia seekor anjing dengan ukaran panjang 4,9 inci atau 12,4 cm, karena predikat itulah maka anjing ini dinobatkan sebagai anjing terkecil di dunia versi Guinness World Record, rekor ini juga memtahkan rekor sebelumnya atas seekor anjing Yorkshire Terrier dengan tinggi 2.8 Inci


2. Ular Terkecil di Dunia

Memiliki nama latin Leptotyphlops carlae, ular ini adalah ular terkecil di dunia yang pernah ditemukan dengan panjang maksimal hanya 10 cm. Biasa ditemukan di kepulauan Karibia Barbados.


3. Ikan Terkecil di Dunia

Pertama kali ditemukan pada Januari 2006 di pulau Sumatra, ikan ini masih punya kekerabatan dengan ikan gurami (Paedocypris progenetica), ukuran maksimal ikan ini kurang dari 1 cm.


4. Kucing Terkecil di DUnia

Memecahkan rekor dunia versi Guinness Book of World Records pada tahun 2004, kucing asal Illinois ini dinobatkan sebagai kucing terkecil di dunia yang pernah dicatat.


5. Hamster Terkecil di Dunia

Inilah hamster terkecil di dunia dengan berat kurang dari 1 ons.


6. Bunglon Terkecil di Dunia

Brookesia minima adalah bunglon terkecil di dunia yang memiliki habitat di Madagaskar. Hewan reptil ini hanya memiliki ukuran maksimal 1 inci lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar