Welcome to My Blog

Kamis, 06 Januari 2011

10 Taman Hiburan Terbaik di Indonesia

1. DUNIA FANTASI – JAKARTA

Merupakan tempat hiburan terbesar di Jakarta. Terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol dan menjadi tempat tujuan rekreasi keluarga. Di sini terdapat aneka permainan menarik dengan teknologi canggih. Berbagai macam permainan yang dapat dicoba di sini di antaranya adalah tornado, halilintar, alap-alap, dan masih banyak lagi. Arena bermain yang mulai dibuka sejak pukul 11.00 – 20.00 WIB ini, diramaikan pula dengan beberapa atraksi seni yang menghibur di Panggung Maxima. Anak-anak pun dapat berfoto bersama badut-badut yang ada di lokasi seluas 9.5 ha ini.



2. TAMAN WISATA MATAHARI – BOGOR

Tempat wisata keluarga yang memadukan rekreasi dengan petualangan ala mini terletak di Jl. Raya Puncak km 77, Cisarua, Bogor. Taman Wisata Matahari memiliki 25 wahana permainan, di antaranya adalah kereta gantung, sepeda air, dan arung jeram di Sungai Ciliwung yang melintasi Taman Wisata Matahari. Kompleks seluas 30 hektar ini dilengkapi dengan saung, villa & pengianapan yg dapat menampung hingga 200 orang.



3. TAMAN WISATA MEKAR SARI – BOGOR

Taman Wisata Mekarsari merupakan salah satu pusat pelestarian aneka bauh tropis terbesar di dunia, khususnya jenis unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia. Taman yang menempati lahan seluas 264 hektar ini dilengkapi dengan sarana wisata untuk wisatawan local maupun mancanegara. Tempat-tempat yg bisa dikunjungi di sini di antaranya adalah Family Garden, Rekreasi Danau, Greenhouse Melon, Outbond, Kids Fun Valley, dan bangunan air terjun Puri Tirto Sari.




4. KEBUN RAYA – BOGOR

Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor. Luasnya mencapai 87 ha. Kebun Raya Bogor memiliki lebih dari 17 ribu jenis koleksi pohon. Di sekitarnya terdapat pusat-pusat penelitian seperti Herbarium Bogoriense dan Museum Zoologi Bogor. Salah satu koleksi yang paling diminati di Museum Zoologi adalah kerangka ikan paus buatan dengan ukuran yg diperbesar.



5. TAMAN SAFARI – BOGOR

Taman Safari memiliki konsep perpaduan antara kebun binatang modern dan wisata alam. Tempat wisata ini resmi dibuka pada thn 1986. Terdapat koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia seperti komodo, bison, beruang hitam madu, harimau putih, gajah, aneka hewan reptil, dan masih banyak lagi. Taman Safari juga dilengkapi dengan aneka permainan seperti roller coaster, haunted mansion, flume ride, water park, serta aneka pertunjukkan satwa seperti atraksi gajah, harimau, lumba-lumba, dan aneka satwa lainnya.



6. WATERBOM PARK – BALI

Waterbom Park berlokasi di Jl. Kartika Plaza, Bali. Merupakan tempat rekreasi keluarga yg banyak diminati wisatawan mancanegara maupun lokal. Kolam renangnya dibagi menjadi beberapa jenis, di antaranya adalah race track, pleasure pool, lazy river, raft river, & jungle rides. Untuk kenyamanan para pengunjung, tersedia fasilitas seperti restoran, ruang ganti pakaian, petugas penyelamat, lapangan voli pantai, toko souvenir, dan arena bermain bagi anak-anak. Waterbom Park bali yg Mulai buka pukul 09.00 – 18.00 ini dapat menampung hingga 1000 orang pengunjung.


7. TAMAN MARGASATWA RAGUNAN – JAKARTA

Taman Margasatwa Ragunan didirikan pada tahun 1864. Sebelumnya, lokasinya berada di Cikini dan kemudian dipindahkan ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tahun 1966. Di sini terdapat lebih dari 260 jenis satwa, termasuk satwa yang langka dari Indonesia maupun dari negara-negara lain. Berbagai atraksi khusus untuk anak-anak dihadirkan di sini seperti menunggang gajah dan jerapah. Pengunjung juga bisa melihat atraksi barisan Orang Utan yang mengelilingi kompleks wisata ini dengan menumpang delman. Untuk kenyamanan para pengunjung, disediakan juga beberapa fasilitas seperti kios film, dan toko souvenir.



8. THE BALI BIRD PARK – BALI

Merupakan salah satu tempat Wisata favorit Khususnya bagi keluarga dan anak-anak. Berada di Kabupaten Gianyar, Bali, taman ini terkenal dengan koleksi burung langkanya yg menjadi ikon pulau Dewata, yakni Jalak Bali (Starling). Para pengunjung diberi kesemparan untuk memberi makan, berfoto, atau melakukan kegiatan Bird Nursery. Sudah tentu kegiatan ini banyak disukai oleh anak-anak. Sambil berwisata, anak-anak dapat belajar bersahabat dengan burung-burung di sini. Tersedia fasilitas yg cukup lengkap seperti tempat makan, ruangan untuk istirahat, toko souvenir, dan area parkir yg memadai.


9. TRANS STUDIO – MAKASSAR

Trans Studio Makassar merupakan taman hiburan keluarga indoor terbesar di Indonesia. Luasnya mencapai 2,7 ha. Ada 21 wahana permainan yg dikelompokkan dalam 4 kawasan dengan tema yg berbeda dan unik, yakni Studio Central, Lost City, Cartoon City, dan Magic Corner. Kompleks ini juga memiliki fasilitas pendukung seperti mal, restoran, hotel, dan masih banyak lagi.



10. TAMAN WONDERIA – SEMARANG

Tempat wisata hiburan terkemuka di Semarang yang menawarkan aneka permainan untuk anak-anak maupun dewasa. Arena yang luas dan teduh menjadikan para pengunjung betah berlama-lama menikmati semua wahana yang tersedia di sini. Pengunjung bisa menikmati wahana bianglala, roller coaster, bumper car hingga kolam renang anak. Taman bermain ini juga dilengkapi dengan panggung hiburan yang menjanjikan live music setiap malam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar