Welcome to My Blog

Senin, 20 Juni 2011

4 Bintang Sepak Bola yang Tidak Pernah Bermain di Piala Dunia

Kehebatan dan nama besar pesepakbola kadang tak berbanding lurus dengan prestasi. Kebintangan sang pemain juga bukan sebuah jaminan bagi suatu tim untuk bisa berlaga di semua level termasuk Piala Dunia. Berikut 4 pemain mega bintang yang tak pernah berlaga di putaran final Piala Dunia :


1. George Best (Irlandia)

Satu kesempatan emas datang bagi Irlandia untuk bisa berlaga di ajang Piala Dunia. Tepatnya pada tahun 1982 di Spanyol. Alasannya jelas karena Irlandia diperkuat oleh mega bintang George Best, pemain terbaik Eropa saat itu. Namun dalam babak kualifikasi Grup 2 Zona Eropa, Irlandia hanya berada di posisi ketiga di bawah Belgia dan Prancis. Ironisnya, kegagalan mereka menuju Piala Dunia hanya karena kalah selisih gol dari Prancis yang sama-sama mengumpulkan 10 poin.


2. George Weah (Liberia)

Siapa tak kenal George Weah, pesepakbola asal Liberia yang sangat sukses bersama AC Milan. Segudang prestasi baik individu maupun klub berhasil diraih pemilik nama lengkap George Tawlon Manneh Oppong Ousman Weah ini. Catatan emasnya adalah menjadi pemain terbaik Dunia, Eropa, dan Afrika, dirinya bahkan dianggap sebagai pemain terbaik Afrika sepanjang masa. Namun kebintangan seorang George Weah tak mampu membawa negaranya berlaga di Piala Dunia. Pada kesempatan terakhirnya di Piala Dunia 2002, Weah hanya membawa Liberia meraih peringkat kedua Grup 2 kualifikasi Zona Afrika.


3. Eric Cantona (Prancis)

Wajar jika Eric Cantona dijuluki "King Cantona". Permainan dan kepemimpinannya di lapangan sangat berkharisma. Teknik tingginya memaksa semua rekan dan lawannya terpesona. Puncak kejayaannya ia raih ketika berkostum Manchester United

Sayang kebintangannya bersama “Setan Merah” tak bisa diperlihatkan kala berkostum timnas Prancis. Perselisihannya dengan sang pelatih, Henri Michel memaksa "King Cantona" terdepak dari skuad Prancis di Piala Dunia Italia 1990 dan Amerika Serikat 1994. Kesempatan terakhirnya di Piala Dunia 1998 harus terkubur karena ia tengah menjalani skorsing akibat aksi tendangan kungfunya saat membela MU.


4. Ryan Giggs (Wales)

Predikat mega bintang memang pantas disandang Ryan Giggs. Kesetiaannya bersama Manchester United dengan segudang gelar berhasil diraih hingga mendapat gelar kehormatan "Sir" dari kerajaan Inggris. Sayang kebintangan Giggs tak pernah bisa menyinari negaranya, Wales di ajang Piala Dunia lantaran selalu gagal di babak kualifikasi Zona Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar